Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus Ini Blak-blakan tentang Dana yang Ditarik Partai untuk Jadi Anggota Dewan

Politikus Ini Blak-blakan tentang Dana yang Ditarik Partai untuk Jadi Anggota Dewan

Jakarta – Politikus Partai Gerindra Biem Benjamin blak-blakan tentang jalannya menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Dia menjelaskan bahwa partai tempatnya mendaftarkan diri belum menhubunginya. Itu terkait dengan dana yang harus dikeluarkan.

Politikus Ini Blak-blakan tentang Dana yang Ditarik Partai untuk Jadi Anggota Dewan

”Sekarang enggak ada sih. Dari Demokrat enggak ada, Gerindra enggak ada, PKB enggak ada. Tapi enggak tahu deh kalau nanti,” ujar Biem di kediamannya, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016).

Sebagaimana diketahui, Biem telah mendaftar. Dia akan mengikuti seleksi dan penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017. Seleksi tersebut diselenggarakan Partai Gerindra, Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Biem mengakui bahwa biasanya partai akan menanyakan kesediaan calon untuk mengeluarkan sejumlah dana untuk pemilihan. Hal ini juga terjadi pada saat dirinya mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) pada 2014 lalu.

”2014 untuk Pileg saya enggak dibebani apa-apa dari Gerindra, tapi ditanya kesiapannya. Saya bilang jujur saya sanggup Rp 500 juta, ya saya keluar Rp 500 juta,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

Namun demikian, Biem Benjamin memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang realistis karena memang diperlukan dana besar dalam sebuah pemilihan.
”Kita realistis pasti ada kalau untuk biaya kampanye, bikin spanduk, dan lain-lain. Tapi untuk nominalnya kita belum dikasih tahu,” ujar Biem. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapan Kim Jong-un Terkait Ancaman Donald Trump

Tanggapan Kim Jong-un Terkait Ancaman Donald Trump

Pyongyang – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada hari selasa (19/09/2017) yang lalu menyatakan ...