Home > Teknologi > Sidewalk Lab Google Rancang High Tech City

Sidewalk Lab Google Rancang High Tech City

Los Angeles – Sidewalk Lab dibentuk Alphabet, induk perusahaan Google, untuk melakukan peningkatan dan mendesain sebuah kota berteknologi canggih. Sidewalk sendiri sebenaranya akan diuji pada kota tertentu, namun pihak Alphabet ingin membuktikan desain dengan mengimplementasikannya langsung dengan membangun sebuah kota baru. Proyek Sidewalk Lab ini diberi nama Project Sidewalk, dimana merupakan sebuah rencana untuk membuat sebuah distrik yang pada distrik tersebut perusahaan dapat mencoba mobil tanpa pengemudi, solusi dengan perangkat WiFi dan transportasi umum yang baru.

Sidewalk Lab Google Rancang High Tech City

Menurut laporan TechRadar, Minggu(17/4/2016), Alphabet telah bekerja sama dengan 100 orang yang ahli dalm bidangnya terkait masalah tersebut. Tim yang dibentuk tersebut bertugas menyimpulkan apakah Alphabet lebih baik membangun distrik baru untuk Project Sidewalk, atau mengimplementasikan Project tersebut pada kota yang sudah ada. Tim ini nantinya akan mempresentasikan langsung kepada CEO Alphabet, Larry Page.

CEO Sidealk Labs, Dan Doctoroff, mengatakan bahwa salah satu rencana Sidewalk Labs adalah mencari tahu bagaimana cara sebuah kota bisa mengadopsi mobil tanpa awak. Menurut Doctoroff, Project Sidewalk cukup berat diimplementasikan karena masyarakat kota pasti memiliki banyak perbedaan ketertarikan dan sisi politik yang sulit dirubah. Namun dia optimis bahwa proyek ini akan berjalan, karena perkembangan teknologi memang sesuatu yang tidak bisa dihindari. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis