Home > Teknologi > Games > Conter Strike 1.6 Bakal Bisa Dimainkan di Android

Conter Strike 1.6 Bakal Bisa Dimainkan di Android

New York – Kekuatan smartphone yang semakin kuat setiap tahunnya memang sudah tidak usah diragukan. Bahkan telah banyak game yang sebelumnya hanya dapat dimainkan di PC, kini juga dapat dimainkan di smartphone platform Android. Salah satu bukti terbaru adalah Counter Strike 1.6 yang dapat dimainkan pada smartphone Android melalui hasil racikan progamner Android.

Conter Strike 1.6 Bakal Bisa Dimainkan di Android

Menurut laporan Kotaku, Senin (18/4/2016), Counter Strike 1.6 yang dijalankan pada smartphone tersebut bukan hasil konversi atau port, tetapi game PC sungguhan. Seorang programer bernama Alibek Omarov berhasil membuat program yang menjadi jembatan untuk menjalankan game PC di Android. Tentu saja pengendalian pada smartphone tidak terlalu nyaman, karena menggunakan layar sentuh smartphone. Namun, Android memberi kebebasan untuk memanfaatkan media pengendalian lain agar lebih mudah.

Yang dibutuhkan untuk memainkan game tersebut adalah game Counter Strike 1.6 versi Steam. Game tersebut kemudian dipindahkan ke smartphone, bersama dengan APK yang telah dibuat oleh Omarov. Program ini bahkan mampu menjalankan server game Counter Strike, bukan hanya client nya saja. Untuk informasi lebih lanjut seperti dimana tempat mendownloaad APK dan proses instalasi, Alibek Omarov menyediakan melalui Github miliknya. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Game yang Dapat Dipasang di MacBook Pro

Inilah Beberapa Game yang Dapat Dipasang di MacBook Pro

Jakarta – Anda salah seorang user MacBook Pro yang bingung game yang dapat dimainkan? Tenang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis