Home > Teknologi > Facebook Gaet Kepala Divisi Project Ara Google

Facebook Gaet Kepala Divisi Project Ara Google

Los Angeles – Facebook saat ini berupaya mendorong tim Building 8, yaitu tim penelitian dan pengembangan hardware mereka. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah menggaet kepala tim dengan profil yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Menurut laporan New York Timers, Jumat (15/4/2016), Mark Zuckerberg resmi menggaet Regina Dugan untuk mengepalai tim tersebut. Dugan sendiri merupakan mantan kepala Advanced Technology and Products Group di Aplhabet.

Facebook Gaet Kepala Divisi Project Ara Google

Advanced Technology and Products Group merupakan divisi di Alphabet, induk perusahaan Google, yang bertugas menangani perangkat unik dan menarik, termasuk diantaranya adalah Project Ara dan Project Tango. Dugan menjadi aset yang berharga bagi Facebook, mengingat pengalaman yang ia miliki selama memimpin Advanced Technology and Products Group serta di DARPA. Dugan menyatakan bahwa ia sangat senang dengan kesempatan yang diberikan oleh Facebook kepadanya.

Building 8 akan difokuskan untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan lebih banyak orang terhubung ke internet. Tim tersebut akan menghadirkan beberapa hardware baru yang akan mndukung rencana tersebut, salah satunya adalah Project Aries. Tim ini juga akan mendorong berbagai hal baru berbasis software dari Facebook dan beberapa perangkat lain yang didukung seperti Oculus Rift.

Facebook berinvestasi cukup besar untuk mendorong proyek agar mencapai hasil maksimal. Investasi tersebut hadir dalam bentuk dana maupun SDA untuk penelitian. Penunjukan Regina Dugan sebagai kepala tim tersebut merupakan satu upaya yang dilakukan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...