Home > Ragam Berita > Internasional > Menhub : Pelayaran di Utara Laut Indonesia Harus Dikawal

Menhub : Pelayaran di Utara Laut Indonesia Harus Dikawal

Jakarta – Beberapa akhir ini, kerap terjadi pambajakan dan penyanderaan. Aksi tersebut dilakukan kelompok bersenjata Abu Sayyaf. Tempatnya di perairan perbatasan Malaysia dan Filipina. Hal tersebut akhirnya memuat pemerintah mengambil tindakan.

Menhub : Pelayaran di Utara Laut Indonesia Harus Dikawal

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengumbau masyarakat tidak berlayar di jalur laut utara Indonesia. Khusunya, perbatasan Malaysia dan Filipina. Mereka diminta untuk berhati-hati. Jika bisa, pengamanan harus dilakukan dengan pengawalan aparat.

”Yang dari Tarakan, misalnya, diimbau untuk meningkatkan pengamanan. Jadi kalau ada pengawalan dengan kapal yang bersenjata boleh, kalau enggak ya sebaiknya jangan dulu,” kata Jonan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016).

Menhub juga menyebutkan pihaknya telah melakukan pembicaran dengan TNI terkait pengamanan tersebut yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Menko Polhukam.

”Sudah dibicarakan, cuma saya enggak tahu detailnya. Itu ditangani oleh TNI,” tambah Jonan.

Seperti diberitakan, kelompok Abu Sayyaf telah menyandera 14 WNI dengan maksud meminta sejumlah uang untuk tebusan yang hingga kini belum dibebaskan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilelang, Lukisan Picasso Ini Terjual Rp 598 Miliar

Dilelang, Lukisan Picasso Ini Terjual Rp 598 Miliar

New York – Pablo Picasso, seniman dunia berhasil menjual lukisannya dengan harga mencapai US$45 juta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis