Home > Ragam Berita > Internasional > Benarkah Kelompok Abu Sayyaf Mengincar Petinju Filipina Ini?

Benarkah Kelompok Abu Sayyaf Mengincar Petinju Filipina Ini?

Manila – Sebanyak 14 WNI sedang disandra Kelompok Abu Sayyaf. Mereka pun ditengarai sedang mengincar petinju Filipina, Manny Pacquiao. Hal tersebut diungkap Presiden Filipina Benigno Aquino III.

Benarkah Kelompok Abu Sayyaf Mengincar Petinju Filipina Ini?

Presiden Benigno Aquino menjelaskan, selain menculik dan menyandera orang-orang terkenal, kelompok tersebut bakal menyebar aksi teror di pusat Manila.

Namun, rencana tersebut dapat terkuak. Sebab, jaringan teroris tersebut telah melemah.

Sebagaimana diberitakan Asian Correspondent pada Kamis (28/4/2016), Presiden Benigno Aquino telah meneken perjanjian damai dengan pemberontak muslim di Filipina. Namun, pihaknya tidak akan berdialog dengan Abu Sayyaf. Apalagi setelah terjadi peristiwa pemenggalan kepala warga Kanada, John Ridsdel, di Provinsi Sulu Selatan.

Menurut Presiden, pemerintah Filipina pada dasarnya selalu percaya dan akan mengutamakan dialog, namun karena kelompok Abu Sayyaf lebih memilih menggunakan kekuatan senjata, maka pemerintah akan membalasnya dengan cara tersebut.

Pihak kepolisian Filipina telah menemukan potongan kepala John Ridsdel, yang dibuang di Barangay Walled City di pulau Jolo, Provinsi Sulu pada Senin (25/4/2016). Sedangkan tubuhnya ditemukan di Distrik Bayug, Talipao, Provinsi Sulu, pada Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 08.00 waktu setempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

London – Setidaknya dua orang tewas, salah satunya seorang perempuan, dan beberapa lainnya mengalami luka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis