Home > Ragam Berita > Internasional > Pesawat Tabrak Drone Di London

Pesawat Tabrak Drone Di London

London – Salah satu pesawat terbang milik British Airways dilaporkan menabrak suatu benda yang diduga sebagai drone di sekitar bandara Heathrow, London, Inggris. Akibat insiden ini mungkin akan muncul peraturan baru untuk menghindari potensi bahaya tersebut.

Pesawat Tabrak Drone Di London

Menurut laporan The Sun, Senin (18/4/2016), insiden yang menimpa pesawat Airbus 320 tersebut tengah berada di tahap akhir dari penerbangan Jenewa ke London. Beruntung pesawat tidak mengalami masalah dan bisa mendarat dengan selamat di bandara Heathrow. Pesawat juga dilaporkan tidak mengalami kerusakan dan bisa digunkan untuk melakukan penerbangan berikut setelah mendapat inspeksi dari mekanik.

Pihak penerbangan Inggris menyatakan bahwa hal ini tidak dapat ditoleransi. Pemilik drone yang menerbangkan di sekitar bandara seharusnya mendapat hukuman yang berat, karena berpotensi menimbulkan bahaya bagi banyak orang. Namun pada peristiwa kali ini dilaporkan tidak ada yang ditangkap karena sulitnya melacak pengguna drone.

Tabrakan antara drone dengan pesawat terbang dapa menyebabkan bencana bila drone menabrak pesawat di bagian yang berbahaya. Misal apabila drone menabrak bagian mesin sehingga pecahannya masuk ke dalam mesin, maka bisa mengakibatkan mesin mati. Dan apabila terjadi ketika sedang mendarat, maka akan mnimbulkan bahaya bagi pesawat, kru, penumpang, dan lokasi sekitar bandara.(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis