Home > Olahraga > ESPN Akan Tayangkan Balapan Drone

ESPN Akan Tayangkan Balapan Drone

Bristol – ESPN mengumumkan kerja sama dengan International Drone Racing Association (IDRA) untuk menayangkan lomba balap drone secara live di televisi. Ajang perlombaan drone ini akan diadakan selama tiga hari di New York, Amerika Serikat, pada bulan Agustus 2016. ESPN mengatakan bahwa balap drone merupakan event yang unik dan menarik, juga popularitas ajang ini juga sedang naik daun.

ESPN Akan Tayangkan Balapan Drone

ESPN beharap bahwa lomba balap drone diharapakan bisa memiliki popularitas menyamai NASCAR dan Formula 1. Hal ini cukup beralasan mengingat di beberapa negara lomba balap drone diselenggarakan hingga tingkat nasional. Terdapat juga video dari seorang pilot drone berbakat yang memiliki viewer yang banyak. Kemudian, ada seorang remaja yang baru menjuarai World Drone Priv di Dubai, Uni Emirat Arab, yang memenangkan hadiah USD 250 ribu atau sekitar 3 milyar Rupiah.

Menurut blog resmi ESPN, Sabtu (16/4/2016), kerjasama IDRA dan ESPN sebenarnya sudah ada sejak tiga tahun lalu. Scot Refsland, selaku Ketua IDRA, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan pertanda baik karen pertama kalinya lomba drone nasional di Amerika Serikat diselenggarakan ESPN. Kerja sama penyiaran lomba akan berlangsung selama delapan bulan.

ESPN akan menayangkan secara alive IDRA 2016 National Drone Racing Championship dari tanggal 5 Agustus hingga 7 Agusutus 2016 di New York, dan 2016 Drone World Championship di Hawai pada bulan Oktober 2016. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...