Home > Teknologi > Inikah Spesifikasi Playstation 4.5?

Inikah Spesifikasi Playstation 4.5?

Tokyo – Tidak seperti konsol generasi sebelumnya, Sony Playstation 4 tampaknya akan disisipi versi baru yang memiliki performa lebih baik. Kabar yang santer beredar bebrapa bulan terakhir adalah terkait Playstation 4.5 atau Playstation 4K. Meskipun Sony belum buka mulut terkait hal ini, namun informasi justru terus mengalir dari berbagai macam sumber yang memberi sedikit demi sedikit detail soal spesifikasi apa yang akan diusung.

Inikah Spesifikasi Playstation 4.5?

Menurut laporan Giant Bomb, Selasa (19/4/2016), Playstation 4.5 atau Playstation 4K disebut akan mengusung nama Playstation NEO. Kabarnya Sony akan menjual versi baru dengan harga yang sama dengan Playstation 4 lama. Bedanya ada peningkatan dari segala aspek pad versi baru dengan CPU, GPU, dan RAM yang lebih baik. Berikut spesifikasinya menurut Giant Bomb sebagai perbandingan:

Playstation 4 Original
– CPU: 8 Jaguar Cores 1.6 GHz
– GPU: AMD GCN, 18 Cus 800 MHz
– Memory: 8 GB GDDR5, 176 GB/s

Playstation 4 NEO
– CPU: 8 Jaguar Cores 2.1 GHz
– GPU: Improved AMD GCN, 36 Cus 911 MHz
– RAM: 8 GB GDDR5, 218 GB/s

Playstation NEO dikabarkan masih menggunakan HDD sebagai media penyimpanan. Performa ekstra ini ditujukan untuk menjamin bahwa game-game terbaru dapat dimainkan di 1080p / 60 fps secara stabil. Selain itu, ia akan bisa mendukung resolusi 4K, namun tidak native.

Sony dikabarkan juga akan melarang developer dan publisher untuk merilis game eksklusif untuk Playstation NEO. Game yang dirilis harus dapat bisa dimainkan di Playstation 4 original. Mulai dari bulan Oktober 2016 mendatang, semua gane Playstation 4 akan dirilis dalam dua versi: “Base Mode” untuk Playstation 4 biasa dan “NEO Mode” untuk Playstation 4 NEO. Keduanya akan berbagi PSN Store dan komunitas online yang sama. Sony tampaknya ingin Playstation 4 NEO dan Playstation 4 original untuk hidup secara bersamaan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...