Home > Ragam Berita > Internasional > Awas, 3.600 Warga New York Disebut Menjadi Target Serangan ISIS

Awas, 3.600 Warga New York Disebut Menjadi Target Serangan ISIS

Washington – Kelompok hacker ISIS, Caliphate Cyber Army, meretas identitas 3.600 warga New York. Tujuannya, dijadikan sebagai target serangan. Namun, FBI ragu bahwa adanya ancaman nyata yang diumbar kelompok tersebut.

Awas, 3.600 Warga New York Disebut Menjadi Target Serangan ISIS

Diduga, identitas 3.600 warga New York itu mencakup nama, alamat rumah, hingga alamat e-mail. Mereka pun dikabarkan mengimbau para militan menyerang warga New York sesuai dengan data. Nah, di antara ribuan nama itu, ada beberapa pegawai pemerintah di Departemen Keamanan Negara.

Sebagaimana diberitakan ABC7 News pada Sabtu (30/4/2016), 3.600 nama tersebut mungkin besar dipilih secara acak. Sebab, ada beberapa warga yang masih berusia beberapa tahun.

Biro Investigasi Federal (FBI) pun telah memberikan konfirmasi tentang bocornya ribuan data warga New York. ”Sementara praktek standar kami adalah meredam komentar tentang masalah operasional dan investigasi khusus, FBI secara rutin memberitahu individu dan organisasi dari informasi yang dikumpulkan selama investigasi yang mungkin dianggap berpotensi mengancam,” bunyi pernyataan FBI pada Sabtu (30/4/2016).

Sementara itu, ancaman dengan merilis identitas itu bukan kali pertama dilakukan para hacker ISIS. Tahun lalu, mereka meretas nama, alamat, dan foto 100 anggota militer AS. Tujuannya, dijadikan target pembunuhan. Namun, hal tersebut tidak terbukti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...