Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik : Ruhut Tuding Pemuda Muhammadiyah Hanya Cari Popularitas

Berita Politik : Ruhut Tuding Pemuda Muhammadiyah Hanya Cari Popularitas

Jakarta – Belum lama ini Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh Pemuda Muhammadiyah terkait pernyataan soal HAM, yang disebut Ruhut sebagai ‘Hak Asasi Monyet’.

Berita Politik : Ruhut Tuding Pemuda Muhammadiyah Hanya Cari Popularitas

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (30/4/2016), Ruhut Sitompul menganggap Pemuda Muhammadiyah salah paham terkait apa yang sempat diucapkannya tentang HAM. Karena menurut Ruhut, HAM sebagai ‘Hak Asasi Monyet’ disampaikan berdasar fakta atas tindakan Polri dan Densus 88 yang dinilai tidak melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dalam penangkapan terduga teroris Siyono.

“Buktinya kan setelah diperiksa tak ada pelanggaran HAM,” jelas Ruhut Sitompul.

Karena itulah Ruhut mengambil kesimpulan bahwa HAM yang dimaksud bukan Hak Asasi Manusia, tapi Hak Asasi Monyet. Selain itu Ruhut menilai bahwa Pemuda Muhammadiyah hanya mencari popularitas dengan melaporkannya ke MKD.

“Kalau mau beken, ya mungkin harus lawan Ruhut dulu,” sindir politisi Partai Demokrat tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Heboh, FPI Juga Mengirim Karangan Bunga Untuk Ahok

Jakarta – Ibu Kota pada Rabu (26/4/2016) diramaikan oleh banyaknya karangan bunga yang diterima Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis