Home > Olahraga > Bola > Mantan Kiper Timnas U-19 Kini Lebih Akrab Dengan Senjata Laras Panjang

Mantan Kiper Timnas U-19 Kini Lebih Akrab Dengan Senjata Laras Panjang

Jakarta – Sebelum bermain di Indonesia Soccer Championship A (ISC A), PS TNI telah mengikuti sejumlah turnamen. Mulai Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, hinngga Piala Bhayangkara.

Mantan Kiper Timnas U-19 Kini Lebih Akrab Dengan Senjata Laras Panjang

Di tiga turnamen itu, PS TNI bertekad tidak menurunkan pemain asing sebagaimana dilakukan tim-tim lain. Hal tersebut pun meningkatkan kebanggaan Ravi Murdianto. ”Cita-cita saya sejak dulu memang ingin jadi tentara,” kata kiper utama timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 tersebut.

Bagi Ravi, yang paling berkesan adalah diajari menembak dengan semua jenis senjata api. Mulai laras pendek hingga panjang. Hal tersebut adalah pengalaman berharga selama digembleng di pendidikan Secaba.

”Saya lebih suka menembak dengan senjata laras panjang. Sebab, gampang mengatur posisi dan selalu akurat,” kata mantan pemain Mitra Kutai Kartanegara itu.

Meski demikian, yang paling dibutuhkan PS TNI dari Ravi adalah kemampuannya menahan tembakan (bola). Sama dengan Manahati yang diharapkan kepemimpinannya di lini pertahanan dan Abduh dijagokan yang menusuk dari sayap.

”Setiap pemain merasa sudah sangat menyatu dengan tim ini. Tiap bertanding, kami serasa seperti membela Merah Putih. Kalau di turnamen saja kami sudah merasa seperti itu, apalagi kalau benar-benar berlaga di kompetisi nanti,” kata Abduh.

x

Check Also

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Jakarta – Pertandingan menarik lainnya pun akan memainkan laga di grup L, kali ini sang ...