Home > Teknologi > Dropbox Akan Luncurkan Project Infinite

Dropbox Akan Luncurkan Project Infinite

San Francisco – Dropbox mengumumkan fitur terbaru mereka yang membuat pengguna PC atau laptop dengan kapasitas HDD kecil senang. Fitur terbaru Dropbox ini diberi nama Project Infinite. Dengan Project Infinite, Dropbox rencananya akan menghadirkan folder khusus untuk file yang akan disimpan pada penyimpanan cloud.

Dropbox Akan Luncurkan Project Infinite

Jika dulu pengguna diberi kapasitas 20 GB oleh Dropbox, pengguna dapat dengan mudah mensikronisasikan file yang akan disimpan pada penyimpanan Dropbox. Pada Project Infinite, file yang pengguna simpan pada folder khusus nanti hanya berupa shortcut sehingga tidak memakan memori sama sekali pada penyimpanan lokal pengguna.

File yang disimpan pada folder khusus akan nampak tersimpan secara lokal pada harddisk, dan akan menampilkan icon awan yang menunjukkan bahwa file tersebut sudah disimpan pada cloud Dropbox. Menurut laporan Techspot, Kamis (28/4/2016), pengguna dapat memilih mensinkronisasikan file tertentu atau folder tertentu yang nanti dapat disimpan secara lokal pada harddisk dengan menggunakan fitur Project Infinite. Project Infinite dapat dijalankan pada sistem operasi Windows dan MacOS.

Fitur Project Infinite memiliki fungsi yang hampir sama dengan fitur aplikasi OneDrive milik Microsoft. Namun Microsoft akan menghilangkan fitur ini di Windows 10. Saat ini Dropbox masih dalam tahap uji coba fitur Project Infinte. Mereka belum mengungkap kapan akan merilis fitur ini kepada publik. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

London – Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya mengumumkan bahwa bintang muda mereka, Eddie Nketiah resmi ...