Home > Ragam Berita > Internasional > Benarkah Ajang Pencarian Bakat American Idol Gulung Tikar?

Benarkah Ajang Pencarian Bakat American Idol Gulung Tikar?

Hollywood – Belum lama ini, American Idol dinyatakan bangkrut. Hal tersebut membuat publik terkejut. Sebab, ajang pencarian bakat paling populer di Amerika Serikat tersebut telah berlangsung selama 15 tahun.

Benarkah Ajang Pencarian Bakat American Idol Gulung Tikar?

Core Entertainment Inc dan puluhan perusahaan yang tergabung meminta dana dari kreditur. Sebab, utang mereka menyentuh USD 400 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

Sebelumnya, perusahaan tersebut pernah berupaya berusaha membangkitkan dominasi dunia reality show yang diraih saat awal. ”Upaya pengembangan dan produksi konten baru belum menguntungan,” ujar President Core Entertainment Peter Hurwitz sebagaimana diberitakan Bloomberg.

American Idol telah melahirkan cukup banyak penyanyi berkualitas, seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood dan Chris Daughtry. Acara tersebut juga membuat salah satu juri, Simon Cowell dan sang pembawa acara, Ryan Seacrest menjadi sangat populer.

Saking populernya, ajang tersebut bahkan sampai ditayangkan dua kali dalam seminggu oleh stasiun televisi Fox. American Idol juga memecahkan rekor dengan menjadi program televisi nomor satu di AS selama delapan tahun berturut-turut.

Tahun ini, rata-rata jumlah penonton acara tersebut setiap ditayangkan mencapai 30 ribu orang. Sedangkan di tahun 2006, American Idol bisa menarik 30,3 juta penonton setiap malam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis