Home > Gaya Hidup > Tips > Jika Bekerja Keras Tidak Cukup, Bekerjalah dengan Cerdas

Jika Bekerja Keras Tidak Cukup, Bekerjalah dengan Cerdas

Jakarta – Banyak yang berpendapat jika bekerja dengan cerdas sangatlah dibutuhkan di era modern ini. Tidak ada satu hal pun yang salah dari cara berpikiran seperti ini. Seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016), bekerja secara cerdas akan membuat kamu lebih cepat menyelesaikan pekerjaan kamu. Dan jangan lupa, bekerja keras hanya akan membuat pekerjaan kamu cepat selesai tanpa kamu mendapatkan manfaat dalam kamu bekerja tersebut.

Jika Bekerja Keras Tidak Cukup, Bekerjalah dengan Cerdas

Dengan memilih untuk bekerja cerdas tidak hanya pekerjaan kamu cepat selesai tetapi juga memberikan solusi terhadap semua pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Contoh sederhananya, saat kamu akan meninggalkan kantor membereskan meja kerjanya lebih baik kamu lakukan sebelum kamu meninggalkan kantor dari pada kamu membereskan mejamu keesokan harinya. Selain menghemat waktu hal ini juga lebih efisien.

Bekerja keras biasanya dilakukan tanpa menggunakan logika dan akal. Mereka yang bekerja dengan keras biasanya cukup bekerja sama tanpa memperhatikan bagaimana bekerja dengan baik dan efisien. Seorang yang bekerja keras akan mudah sakit, dibandingkan dengan seseorang yang bekerja dengan cerdas. Hal tersebut dikarenakan pekerja keras akan terus bekerja terus tanpa memperhatikan kondisi tubuhnya.

Pekerja yang cerdas akan senantiasa merencanakan semua kegiatannya dengan baik. Dia mampu menyususun rencana dengan baik. Dia juga mampu menjaga kualitas dari pekerjaannya. Apabila kamu ingin sukses maka bekerjalah dengan cerdas, belajar untuk menyusun rencana kerja kamu akan jauh lebih baik daripada kamu bekerja dengan keras untuk menyelesaikannya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...