Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mencegah Stres Sepulang Kerja

Tips Mencegah Stres Sepulang Kerja

Jakarta – Sepulang kerja adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Namun bagi sebagian besar orang, saat pulang kerja justru seakan-akan masih terpikirkan tentang beban pekerjaan di kantor. Perasaan tidak nyaman inilah yang akan memicu stres saat pulang kerja.

Tips Mencegah Stres Sepulang Kerja

Berikut adalah cara untuk menghindari stres saat pulang kerja seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

Membaca

Salah satu cara untuk menghilangkan stres saat pulang kerja adalah dengan membaca buku. Pilih tema yang sesuai dengan kegemaranmu. Pilih bacaan ringan saja, karena akan membantu merelaksasi pikiranmu.

Mandi dengan Shower

Berlama-lama saat mandi akan membuat kamu merasa lebih tenang. Mandi di bawah shower akan meringankan pikiran kamu. air yang mengalir dari shower dan menetes tepat di kulit kepala akan memberi ketenangan padamu sehingga kamu merasa lebih tenang.

Matikan Semua Gadget

Mungkin terasa berat mematikan semua ganget kamu. Tetapi dengan mematikan ganget kamu akan merasa lebih tenang. Beristirahat tanpa adanya pesan dan telpon tentang pekerjaan akan membuat istirahat lebih tenang.

Yoga

Rutin melakukan yoga sangat baik untuk kesehatan. Gunakan waktu istirahat kamu dengan latihan yoga. Cobalah untuk lebih relax karena dapat membantu kamu mengusir stres setelah bekerja.

Udara Segar

Mencari udara segar akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan terhindar dari stres. Untuk mendapatkan udara segar kamu dapat berjalan di taman, atau berjalan keliling di komplek rumah kamu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...