Home > Gaya Hidup > Tips > 10 Peluang Karier Bagi yang Jago Berbahasa Asing

10 Peluang Karier Bagi yang Jago Berbahasa Asing

Jakarta – Menguasai setidaknya satu bahasa asing akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Apakah itu bahasa Inggris, Jepang, Korea, Mandarin, Perancis, dan lainnya, kamu sudah selangkah lebih maju dari mereka yang tidak menguasai bahasa asing.

10 Peluang Karier Bagi yang Jago Berbahasa Asing

Berikut kami hadirkan daftar 10 peluang karier bergengsi yang bisa kamu dapatkan kalau mahir berbahasa asing seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

1. Penerjemah
Penerjemah di sini bisa bermacam-macam. Mulai dari penerjemah dokumen, penerjemah buku, hingga penerjemah game.

2. Brand Specialist
Salah satu perusahaan besar yang membutuhkan jasa brand specialist adalah Google. Tugas seorang brand specialist utamanya adalah menjalin komunikasi dengan pasar asing dan membantu peningkatan produk perusahaan.

3. Community Representative
Karier di industri game ini membutuhkan community representative yang bertugas membantu pengembangan game dan acara-acara komunitas.

4. Pramugari
Selain punya kemampuan komunikasi yang baik, penguasaan bahasa asing wajib dimiliki oleh seorang pramugari.

5. Lead Coordinator
Seorang lead coordinator biasanya bekerja di perusahaan nirlaba internasional. Tujuannya adalah membantu proses komunikasi dengan orang atau komunitas yang akan dibantu.

6. Analis
Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang pintar bahasa asing juga punya keahlian di bidang bank dan keuangan. Tugasmu adalah untuk membantu proses negosiasi dan membuat kesepakatan.

7. Fotografer Keliling Dunia
Mau jadi fotografer yang bisa sekaligus keliling dunia? Bahasa asing wajib kamu kuasai. Agar kamu bisa menjalani pekerjaan dengan baik sekaligus bisa lebih dekat dengan penduduk lokal.

8. Fashion Buyer
Industri fashion termasuk salah satu industri besar di dunia. Dan jika ingin bisa membangun karier di bidang fashion dan go international, wajib banget untuk bisa dan mahir berbahasa asing.

9. Recruiter
Tertarik bekerja di bidang sumber daya manusia di perusahaan internasional? Recruiter bisa jadi peluang karier yang menarik. Untuk bisa merekrut calon karyawan dengan tepat dan sesuai kebutuhan perusahaan, penting bagi seorang recruiter menguasai bahasa asing.

10. Jurnalis
Seorang jurnalis punya tugas yang sangat kompleks. Tapi satu yang wajib dimiliki adalah kemampuan berbahasa yang baik. Dan penguasaan bahasa asing jadi nilai plus tersendiri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Baca9 Hal Yang Tak Boleh Di Sepelehkan Jika Ingin Mempunyai Kulit Bersih Dan Putih juga :

9 Hal Yang Tak Boleh Di Sepelehkan Jika Ingin Mempunyai Kulit Bersih Dan Putih

Jakarta – Memiliki kulit putih masih dianggap definisi dari kecantikan seseorang. Berbagai cara dilakukan untuk ...