Jakarta – Bagi seorang individu yang aktif, permasalahan otot pastinya akan sering menghampiri. Tubuh yang kerap diforsir untuk melakukan banyak kegiatan sering mengalami masalah ini. Salah satu metode alami untuk meringankan gejala nyeri otot ini sebenarnya mudah. Anda bisa mencoba mengonsumsi jahe.

Wedang Jahe Ternyata Bisa Mengatasi Nyeri Otot

Sebuah penelitian dari University of Georgia Dan State University mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi jahe panas atau jahe mentah, cenderung mengalami penurunan resiko nyeri otot setelah melakukan olah raga. Ini membuktikan bahwa jahe memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah nyeri otot.

Namun Ada haru berhati-hati. Seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016), mengonsumsi jahe tidak bisa sembarangan. Salah takaran bisa membahayakan tubuh karena jahe cukup panas. Coba konsumsi 2 sendok teh jahe setiap harinya. Atau jika sedang mengalami nyeri otot minumlah wedang jahe 1-2 cangkir dalam jangka waktu berjauhan. Dalam 2-3 hari, biasanya akan terasa khasiatnya.

Wedang jahe ternyata tak cuma sehat Ladies. Wedang ini juga bisa mencegah tubuh dari rasa stres, kecapekan, masuk angin dan sebagainya. Tubuhmu akan terasa lebih bugar setiap harinya. Perbanyak pula konsumsi air putih saat sedang mengonsumsi jahe. Jika sudah meminum wedang jahe namun nyeri otot tak kunjung sembuh maka segera periksakan ke. Selamat mencoba. (Yayan – www.harianindo.com)