Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Sumber Protein yang Bebas Daging

5 Sumber Protein yang Bebas Daging

Jakarta – Protein merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein akan membantu tubuh menghasilkan energi. Banyak sumber protein yang diperoleh dari daging.

5 Sumber Protein yang Bebas Daging

Jika Anda bukanlah pelaku diet dan menghindari daging, tentu hal ini bukan masalah. Setiap hari tubuh memerlukan protein untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Namun bagi Anda yang merupakan seorang vegetarian, berikut daftar sumber protein bebas daging seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 30/4/2016):

Yoghurt

Yoghurt memiliki 15-20 gram protein per cangkir. Selain kaya akan protein yoghurt juga banyak mengandung nutrisi lain yang penting bagi tubuh. Antara lain kalsium, potasium dan berbagai vitamin dan mineral penting lainnya. Untuk memberikan rasa nikmat kamu dapat menambahkan madu, buah segar dan kacang-kacangan.

Edamame

Kedelai jepang ini selain memiliki rasa yang nikmat dan enak juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Kandungan asam amino lengkap membuat edamame banyak diminati bagi kamu yang sedang menjalani diet. Dalam satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein.

Kacang Merah

Dalam satu cangkir kacang merah mengandung 15 gram protein. Selain kandungan protein yang tinggi, kacang merah juga banyak mengandung 9 asam amino penting bagi tubuh. Kacang merah mudah larut dalam air, maka sebelum memasaknya rendam terlebih dahulu dalam air agar mudah dicerna.

Tahu

Makanan tradisional yang dibuat dari kedelai ini banyak mengandung protein penting bagi tubuh. Dalam 1/4 cangkir tahu mengandung 10 gram protein. Selain itu tahu juga banyak mengandung asam amino, zat besi dan kalsium.

Susu Kedelai

Susu kedelai adalah minuman alternatif bagi kamu yang alergi dengan susu sapi. Susu kedelai dibuat dari kedelai yang mengandung banyak protein penting bagi tubuh. Selain itu susu kedelai juga mengandung vitamin A, B12 dan D. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Bercinta Didalam Air Beresiko Terjadi Infeksi

Awas, Bercinta Didalam Air Beresiko Terjadi Infeksi

Jakarta – Untuk tetap mempertahankan keharmonisan hubungan intim diantara pasangan, pastinya perlu ada berbagai variasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis