Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik : Ahok Bukanlah Calon Favorit Di PAN

Berita Politik : Ahok Bukanlah Calon Favorit Di PAN

Jakarta – Ahok memang sudah menyatakan diri akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang melalui jalur independen. Meski begitu, sejumlah partai seperti Nasdem dan Hanura pun sudah menyatakan akan mendukung Ahok untuk dapat kembali menduduki kursi nomor satu di DKI Jakarta itu.

Berita Politik : Ahok Bukanlah Calon Favorit Di PAN

Namun, tampaknya dukungan itu takkan diikuti oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Seperti saet berbicara dnegan wartawan di Kantor DP PAN, Jakarta, Minggu (1/5/2016), Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto, mengatakan bahwa Ahok bukanlah yang favorit di PAN meskipun partai lainnya mendukungnya.

Yandri mengungkapkan bahwa PAN saat ini justru lebih tertarik dengan RUstam Effendi karena mencerminkan antitesa Ahok. Yandri menambahkan bahwa RUstma ini juga tidak pernah untuk marah-marah dan nyalahkan orang terus sehingga hal in akan bisa menarik nantinya.

Yandri mengungkapkan bahwa sampai saat ini catatan partainya dalam empat bulan terakhir ini belum memutuskan siapakah yang akan diusung oleh PAN karena perlu pertimbangan matang dan tak asal-asalan mencari calon. Ahok pun dinilai oleh Yandri sebagai sosok yang kurang pas untuk kriteria partainya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Pidato Pribumi, Ini Reaksi Anies Baswedan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin menanggapi terlalu jauh soal pelaporan dirinya ...