Home > Unik > Inilah Foto Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Jawa Tengah

Inilah Foto Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Jawa Tengah

Purworejo – Belum lama ini warga Jalan MT Haryono, Kelurahan Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo, Kota Purworejo, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan wajan raksasa yang diduga telah lama terkubur di dalam tanah sebuah rumah warga.

Inilah Foto Wajan Raksasa Yang Ditemukan Di Jawa Tengah

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (1/5/2016), penemuan benda asing berbentuk wajan raksasa itu dikonfirmasi oleh Kepala SPKT Polsek Kutoarjo yang mendapat laporan dari warga pada Jumat (29/4) kemarin. Wajan raksasa tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh pekerja bangunan yang sedang menggali tanah untuk membangun pondasi rumah.

“Benda menyerupai wajan raksasa itu ditemukan di halam rumah milik warga dan sudah kami periksa kebenarannya,ā€ ungkap Bambang selaku Kepala SPKT Polsek Kutoarjo.

Wajan raksasa itu ditemukan pertama kali oleh pekerja bernama Haryanto saat menggali tanah dengan cangkul. Awalnya ia mengira ada pipa besi saluran air, namun ketika terus menggali mereka dikagetkan dengan besi yang berupa wajan raksasa. Setelah diukur wajan itu memiliki tinggi 90 cm dan diameter 270 cm.

Masih belum jelas asal muasal wajan raksasa tersebut, namun kini Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah akan menindaklanjuti laporan tersebut pada 2 Mei 2016 besok, dengan menurunkan tim arkeolog, ahli sejarah, dan fotografer. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Hanya Makan Rumput, Kambing Ini Makan Uang kertas dan Rendang

Tak Hanya Makan Rumput, Kambing Ini Makan Uang kertas dan Rendang

BOGOR ā€“ Berbeda dari kambing lain pada umumnya, kambing betina milik Tati (49) ini tebilang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis