Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Jakarta – Salah satu masalah rambut yang paling sering dikeluhkan oleh kaum dara adalah rambut rontok. Terutama bagi mereka yang mempunyai rambut panjang. Tidak hanya sehelai ataupun dua helai, dalam sehari rambut yang rontok bisa mencapai 10 hingga 15 helai.

Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Lalu bagaimana cara mengatasainya. Sebenarnya, untuk mengatasi kerontokan rambut, Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alami di rumah lho Ladies. Dikutip dari laman vemale.com (Senin, 2/5/2016), salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok adalah teh hijau.

Cara memanfaatkan teh hijau sendiri sangatlah praktis dan simpel. Anda hanya perlu menyiapkan teh hijau secukupnya saja. Lalu seduh teh hijau pakai air panas. Usahakan agar air yang digunakan untuk menyeduh sedikit saja atau membuat teh hijau menjadi lebih kental dari biasanya. Diamkan teh hijau ini selama satu malam. Esok harinya, aplikasikan ke rambut dan kulit kepala secara merata.

Sebagai catatan, sebelum mengaplikasikan teh hijau ke rambut dan kulit kepala. Pastikan untuk keramas yang bersih dulu. Jika sudah keramas, kamu bisa mengaplikasikan teh hijau ke rambut dan kulit kepala sambil pijat pelan-pelan. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Agar hasil yang didapat maksimal, gunakan minyak rambut alami selepas mengaplikasikan teh hijau. Minyak alami ini bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan pula perawatan ini setidaknya seminggu sekali. Selamat mencoba. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...