Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk

Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk

Jakarta – Sebagai salah satu bahan pelengkap di dapur yang memiliki rasa khas, bawang bombay menjadi salah satu bahan yang mudah Anda temui di dapur manapun. Namun, bawang bombay tidak seperti bawang lain yakni bawang merah atau bawang putih yang awet dan tetap segar ketika disimpan dalam waktu yang lama.

Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tidak Mudah Busuk

Bawang bombay memiliki ukuran yang lebih besar membuatnya menjadi mudah busuk dan rusak. Kalaupun tidak busuk, bawang bombay rentan menjadi kering dan rasanya menjadi pahit ketika dimasak.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips yang dilansir dari vemale.com (Senin, 2/5/2016):

1. Simpan Bawang di Lemari Pendingin

Tips pertama untuk menyimpan bawang bombay agar tetap segar, tidak mudah busuk dan tidak layu adalah dengan membungkusnya ke dalam plastik bersih kedap udara lalu memasukkannya ke dalam lemari pendingin.

2. Simpan Bawang di Luar Lemari Pendingin

Tips kedua adalah simpan bawang bombay di tempat yang kering dan sejuk. Kamu cukup menyimpan di ruangan terbuka yang bersih. Penyimpanan di ruang terbuka yang bersih ini akan membuat bawang bombay bertahan kira-kira selama 1 minggu. Hindari kulit bawang bombay terkena air sebelum disimpan karena hal ini akan mempercepat pembusukan dan rusaknya bawang. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis