Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Cara Ridwan Kamil Rayakan Hari Buruh Sedunia

Inilah Cara Ridwan Kamil Rayakan Hari Buruh Sedunia

Bandung – Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day pada Minggu (1/5/2016), Pemkot Bandung memberikan hadiah kepada buruh di sana.

Inilah Cara Ridwan Kamil Rayakan Hari Buruh Sedunia

Secara resmi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan fasilitas empat bis gratis. Bis tersebut dapat dipakai buruh untuk berangkat kerja setiap hari.

Nah, peresmiannya dilaksanakan saat peringatan May Day. Yakni, di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta, Bandung, Jawa Barat.

Hanif Dhakiri pun memberikan pujian terhadap langkah Pemkot Bandung, Strategi tersebut bertujuan mengurangi beban buruh setiap hari, khususnya dalam hal biaya transportasi.

”Program inisiatif Pemkot Bandung ini sangat baik. Ya salah satunya program transportasi bagi buruh, karena ini bisa mengurangi pengeluaran (ongkos) para buruh,” kata Hanif Dhakiri di Padepokan Seni Mayang Sunda, Minggu (1/5/2016).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, empat bis gratis yang masing-masing berkapasitas 50 penumpang ini merupakan salah satu dari empat inovasi yang akan dilakukan oleh Pemkot Bandung untuk membantu mengurangi pengeluaran buruh setiap bulannya.

”Inovasi itu ada empat. Pertama, rumah susun atau apartemen rakyat bagi sebagian buruh. Tahun mendatang akan kami tambah, sehingga suatu hari nanti seluruh buruh punya apartemen. Kedua, konsep ekonomi kerakyatan tanpa bunga agunan, namanya ‘Melati’ atau melawan rentenir. Ketiga, bus gratis untuk buruh. Keempat, kami siapkan delivery sembako,” kata Emil. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis