Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Penuhi Kebutuhan Gizi Warga Jakarta, Ahok Bikin Kartu Jakarta One

Berita Terkini : Penuhi Kebutuhan Gizi Warga Jakarta, Ahok Bikin Kartu Jakarta One

Jakarta – Ada Beberapa langkah yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mengatasi tingginya harga kebutuhan pokok di Jakarta. Berdasar informasi, Ahok bakal membikin Kartu Jakarta One.

Berita Terkini : Penuhi Kebutuhan Gizi Warga Jakarta, Ahok Bikin Kartu Jakarta One

Dia menjalaskan, pihaknya sedang mendiskusikan cara memudahkan warga yang tidak mampu. Mereka memang harus diberikan makanan bergizi. Sebelum kartu Jakarta one dirilis pada Juni, operasi pasar bakal memakai kartu Jakarta pintar.

”Bulan Juni ini kita akan melaunching kartu Jakarta one, kita ingin semua operasi pasar itu mengarah ke non tunai, dengan demikian kita harapkan pendidikan di Jakarta akan baik. Karena ada kartu Jakarta pintar, ada BPJS kesehatan bahkan untuk sekolah yang tidak mampu,” katanya di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Pemprov DKI Jakarta mewacanakan untuk memberikan Rp 1,5 juta setiap bulan untuk program bantuan pendidikan perguruan tinggi. Harapannya, warga Jakarta pemegang KJP yang ingin melanjutkan pendidikannya dapat terealisasi.

”Sebelumnya enggak pernah ada, kita belum pernah memberikan itu, terus kita temukan anak-anak ini patah semangat, jadi dia merasa buat apa mita rajin belajar, bisa masuk perguruan tinggi negeri pun, belum tentu ada biaya hidup. Dengan Rp 1,5 juta dia kuliah di daerah, lumayan kan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Kendari – Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara LM Bariun mengajak masyarakat setempat untuk ...