Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Janjikan Beasiswa Rp 18 Juta Per Tahun Bagi Pemegang KJP

Ahok Janjikan Beasiswa Rp 18 Juta Per Tahun Bagi Pemegang KJP

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan IRTI Monas. Dalam kesempatan tersebut, Ahok mengungkapkan bahwa tahun ini Pemprov DKI Jakarta akan melakukan peningkatan mutu gizi anak-anak.

Ahok Janjikan Beasiswa Rp 18 Juta Per Tahun Bagi Pemegang KJP

Selain itu, Pemprov DKI juga akan mulai menganggarkan dana bantuan biaya pendidikan bagi tingkat perguruan tinggi. Rencana ini dapat direalisasikan dengan adanya efisiensi pada pemberian bantuan dana pendidikan kartu jakarta pintar (KJP).

“Saya kira kami sudah melaksanakan, target seperti, tadi ya pidato tadi jelas ya dari Pak Anies Baswedan, kami ada peningkatan mutu karena tahun ini pemegang KJP yang bisa masuk perguruan tinggi negeri maka kami akan berikan 18 juta per tahun per anak, itu yang kami putuskan,” ujar Ahok, Senin (2/5/2016).

Sementara ini, dana cuma diberikan kepada mereka yang masuk perguruan negeri saja. Sementara untuk perguruan tinggi swasta masih akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut.

Pemberian bantuan pendidikan juga rencananya tidak terbatas mereka yang berkuliah di Jakart namun juga di seluruh Indonesia.

“Lalu kalau masuk swasta bagaimana, kita minta perguruan tinggi swasta yang baik memberikan beasiswa kepada mahasiswa, kalau bisa lulus dapat beasiswa kami juga akan berikan 18 juta. Jadi dengan pola ini kita harapkan pendidikan diutamakan, termasuk tahun ini uji coba juga termasuk bantuan nutrisi kepada pemegang KJP,” paparnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...