Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Diretas Hacker, KPAI Tetap Tutup Akses Beberapa Game

Meski Diretas Hacker, KPAI Tetap Tutup Akses Beberapa Game

Depok – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bakal bergerak. Hal tersebut terjadi karena peristiwa dugaan diretasnya web KPAI oleh hacker. Mereka bakal melaporkan hal tersebut ke jalur hukum.

Meski Diretas Hacker, KPAI Tetap Tutup Akses Beberapa Game

Aksi tersebut bermula saat KPAI terus menerus menyuarakan pencegahan game online yang berbahaya bagi anak. Sebab, game tersebut memiliki unsur kekerasan, sadisme, SARA, dan pornografi.

”Ini tak menutup kemungkinan bagian dari teror atas konsistensi KPAI mencegah berkembangnya game yang berbahaya bagi anak,” tegas Wakil Ketua KPAI Susanto pada Selasa (3/5/2016).

Dia menjelaskan, sebelum diretas, KPAI menerima email keluhan dari yang mengaku gamer selama tiga hari. Dia meminta KPAI tak melakukan langkah itu. Namun, tanpa diketahui penyebabnya, kondisi web pada Minggu 1 Mei 2015 berubah menjadi hitam.

”Kami juga mendapatkan informasi itu dari masyarakat melalui email pengaduan, saat itu juga kami langsung menguhubungi tim IT, dan Alhamdulillah pagi atau siangnya sudah pulih,” katanya.

Sementara itu, pihaknya bakal menempuh langkah hukum. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan langkah KPAI untuk melindungi anak dari bahaya game online. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...