Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Baghdad Diguncang Bom, 14 Orang Tewas

Berita Internasional : Baghdad Diguncang Bom, 14 Orang Tewas

Baghdad – Baghdad dilanda teror bom. Hal tersebut terjadi pada pada Senin (2/5/2016). Tiga bom yang meledak tersebut mengakibatkan 14 orang tewas. Termasuk umat Syiah yang sedang berziarah di kota tersebut.

Berita Internasional : Baghdad Diguncang Bom, 14 Orang Tewas

Di antara tiga rangkaian bom tersebut, ledakan terbesar adalah bom mobil yang diparkir di dekat Saydiya, Baghdad Selatan. Akibatnya, 11 orang tewas dan 30 orang luka-luka.

Dalam ledakan tersebut, korban diduga dari peziarah di daerah tersebut, Mereka melakukan perjalanan ke tempat suci Imam Moussa Al Kadhim. Doa adalah salah seorang cicit dari Nabi Muhammad.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin, bahan peledak yang dikubur dalam tanah itu diletakkan di daerah Tarmiya. Yakni, sekitar 25 kilometer di utara Baghdad, Irak.

Sementara itu, bom di pinggir jalan Khalisa mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 orang luka. Terkait dengan kejadian tersebut, belum ada yang bertanggung jawab hingga kini. Namun, serangan diduga tersebut didalangi kelompok militan ISIS.

Sebab, selama ini, ISIS selalu melawan pasukan Irak di bagian utara dan barat ibu kota. Mereka menargetkan petugas keamanan dan warga sipil Syiah yang dianggap murtad. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Miss Hongaria Mengaku Pernah Diajak Ngamar Oleh Trump

Mantan Miss Hongaria Mengaku Pernah Diajak Ngamar Oleh Trump

Washington – Donald Trump diserang bertubi-tubi dari berbagai pihak. Sebelumnya, sempat diheboh dengan skandal Golden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis