Home > Teknologi > Sains > Berita Sains : Prototipe Rover Mars Bakal Dikendalikan Astronot Inggris

Berita Sains : Prototipe Rover Mars Bakal Dikendalikan Astronot Inggris

London – Rover Mars tidak lama lagi bakal disetir Tim Peake, tim astronot asal Inggris. Rover itu kini masih diuji. Peake bakal mengendalikannya dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Berita Sains : Prototipe Rover Mars Bakal Dikendalikan Astronot Inggris

Sebagaimana diberitakan BBC pada Senin (2/5/2016), robot rover tersebut akan diuji di tanjung berpasir raksasa di Stevenage. Tujuannya, melakukan simulasi di permukaan Planet Merah. Itu adalah proyek Agensi Antariksa Eropa (ESA).

Selain itu, program tersebut dikenal sebagai Meteron (Multi-Purpose End-To-End Robotic Operation Network). Program tersebut dilihat awak ISS Andreas Mogensen Denmark yang mendapatkan robot di Bumi untuk menempatkan pasak dalam serangkaian lubang. Peake pun bertugas membuat strategi untuk mengendarai rover prototipe tersebut.

Rovers dan orang-orang yang bakal berkunjung di masa mendatangakan memangkai tingkat otonomi tinggi. Setelah diperintahkan pergi ke lokasi, kendaraan bakal mendeteksi lingkungan. Dia pun menghitung rute yang paling efisien. Namun, itu merupakan gerakan yang sangat lambat. Denga begitu, astronot diharapkan dapat membantu robot di permukaan untuk menginvestigasi lokasi teknisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ilmuwan Ini Memanfaatkan Air sebagai Bensin

Wow, Ilmuwan Ini Memanfaatkan Air sebagai Bensin

California – Ilmuwan di Department of Energy Lawrence Berkeley National Laboratory (Berkeley Lab) dan California ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis