Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Buka Pintu bagi Seluruh Calon yang Ingin Maju dalam Pilgub DKI

PDIP Buka Pintu bagi Seluruh Calon yang Ingin Maju dalam Pilgub DKI

Jakarta – PDIP hingga kini belum memutuskan nama-nama bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. Setiap anggota pun masih bebas untuk mencalonkan diri dalam ajang tersebut.

PDIP Buka Pintu bagi Seluruh Calon yang Ingin Maju dalam Pilgub DKI

Selain itu, setiap bakal calon yang ingin maju mungkin besar bakal mendapat dukungan dari partai. Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

”Buat Pak Ahok masih bisa daftar ke kami. Belum terlambat,” kata Budiman setelah menghadiri bedah buku di Jalan Kramat Raya, Jakpus, Selasa (3/5/2016).

Menurut Budiman, terkait nama-nama calon, PDI-P sampai saat ini masih mempertimbangkan kompetensi dan elektabilitas dari masing-masing calon.
”Masih belum ada yang resmi, tunggu saja,” ujar anggota Komisi II DPR tersebut.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta PDI Perjuangan resmi menutup pendaftaran dan pengembalian formulir penjaringan bakal calon gubernur DKI melalui partai tersebut pada Senin (25/4/2016) pukul 16.00 WIB.

Namun, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya masih membuka pintu untuk calon internal.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Gembong Warsono menilai, peluang Ahok untuk dicalonkan PDI-P sudah tipis.
Menurut Gembong, sebenarnya ada tiga jalan bagi mereka yang ingin diusung sebagai bakal calon gubernur PDI-P yaitu melalui usulan internal partai, melalui proses pendaftaran, dan melalui proses penugasan.

Proses yang terakhir ini adalah hak khusus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam menentukan siapa yang ditugasi untuk ikut pilkada. Apabila Ahok diusung PDIP melalui jalur ketiga, menurutnya peluang Ahok sangatlah tipis. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...