Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Libur Panjang, Ribuan Personel Polda Metro Disiagakan

Jelang Libur Panjang, Ribuan Personel Polda Metro Disiagakan

Jakarta – Menjelang libur panjang peringatan Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj pada 5-6 Mei 2016, Polda Metro dan jajaran Polres di Jakarta dikabarkan telah menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan.

Jelang Libur Panjang, Ribuan Personel Polda Metro Disiagakan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (4/5/2016), setidaknya ada 6.295 personel gabungan Polda Metro dan jajaran Polres yang akan melakukan pengamanan pada saat libur panjang, 4-8 Mei 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengamankan beberapa spot lokasi rawan kejahatan, pusat-pusat keramaian, objek wisata, hingga beberapa titik kemacetan lalu lintas.

Ruas jalan tol juga menjadi salah satu fokus pengamanan, apalagi beberapa ruas jalan tol tergolong rawan macet, seperti Jagorawi, JORR Pondok Indah, Bekasi-Cikampek, dan tol dalam kota.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga tahapan mengatasi macet.

Tahap pertama saat terjadi antrean kendaraan mencapai 5 km menuju pintu tol, maka akan diberlakukan sistem “contra flow”, dan tahap dua petugas kartu tol proaktif “menjemput bola”. Sedangkan tahapan tiga, petugas menutup pintu masuk tol dan mengarahkan pengendara menuju jalur alternatif. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Lagi, Polisi Kritik Pernyataan Pengacara Habib Rizieq

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kepada ...