Home > Ragam Berita > Internasional > Pasukan Israel Melarang Adzan Berkumandang di Masjid Ibrahimi

Pasukan Israel Melarang Adzan Berkumandang di Masjid Ibrahimi

Yerusalem – Pihak otoritas Palestina pada Senin (2/5/2016) mengungkapkan jika Israel telah melakukan 124 pelanggaran terhadap situs suci selama April. Menteri Agama Palestina Yusuf Ida’is pun mengatakan jika pelanggaran Israel terutama terkonsentrasi pada Masjid Al-Aqsa dan Masjid Ibrahimi.

Pasukan Israel Melarang Adzan Berkumandang di Masjid Ibrahimi

Seperti dilansir dari Middle East Monitor, Israel telah 63 kali melarang adzan disiarkan di Masjid Ibrahimi di Hebron. Ida’is menambahkan, pelanggaran Israel terus dilakukan di Jericho dan Nablus.

Sebanyak 1.800 pemukim Yahudi Israel menyerang Masjid Al-Aqsa pada April. Jumlah tersebut meningkat dari 4.800 penyerang selama empat bulan belakangan.

“Melalui invasi harian dan pelanggaran, pemerintah Israel ingin judaise di Masjid Al-Aqsa,” kata sang menteri.

Ia pun mencatat para pemukim menyerbu masjid di bawah perlindungan penuh dari polisi Israel. Selain menyerang dan menangkapi jamaah Muslim, mereka juga melakukan ritual Talmud di sana.

Dirinya menegaskan Palestina akan terus membela tempat-tempat suci mereka dan tidak akan pernah beristirahat kecuali sampai pendudukan Israel benar-benar terhapus. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...