Home > Hiburan > Musik > Seventeen, Grup Pendatang Baru K-Pop yang Sukses Memikat Hati Ribuan Penggemar Wanita

Seventeen, Grup Pendatang Baru K-Pop yang Sukses Memikat Hati Ribuan Penggemar Wanita

Seoul – Begitu banyaknya grup idola K-Pop baru yang lahir beberapa tahun kebelakang ini. Namun tidak semua dari grup ini layak untuk dijadikan referensi musik K-Pop Anda.

Seventeen, Grup Pendatang Baru K-Pop yang Sukses Memikat Hati Ribuan Penggemar Wanita

Salah satu boy grup yang layak untuk Anda ikuti adalah Seventeen. Resmi debut pada 26 Mei 2016, ara personel Seventeen muncul lewat acara berjudul 17TV yang bisa diakses streaming lewat UStream.

Merilis album ‘Adore U’ di 2015 bikin Seventeen jadi pusat perhatian. Setelah Super Junior, EXO dan Topp Dogg (tiga boyband Korea dengan personel terbanyak pada masanya) kehilangan beberapa personelnya, Seventeen kini menduduki posisi teratas. Mereka adalah satu-satunya grup cowok di kancah musik pop Korea yang punya 13 personel yang terbagi dalam tiga unit besar.

Seperti dilansir dari detik.com (Rabu, 4/5/2016), unit hip-hop beranggotakan S.Coups (leader), Wonwoo, Mingyu dan Vernon. Unit vokal dipimpin oleh Woozi, Jeonghan, Joshua, DK dan Seungkwan. Yang terakhir unit performance yang dipimpin oleh Hoshi, Jun, The8 dan Dino. Nama pertama yang disebutkan di setiap unit adalah leader-nya. Sementara untuk keseluruhan grup, S.Coups adalah pemimpinnya.

Penasaran dengan Seventeen? Saksikan music video mereka berikut ini:

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Band Para Menteri Jokowi Bakal Manggung Di Java Jazz 2018

Band Para Menteri Jokowi Bakal Manggung Di Java Jazz 2018

Jakarta – Elek Yo Band yang terkenal lantaran diisi oleh barisan para pejabat negara, kali ...