Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Puan Berjanji Segera Terbitkan Perppu Hukuman Kebiri

Menteri Puan Berjanji Segera Terbitkan Perppu Hukuman Kebiri

Jakarta – Semakin banyaknya kasus pelecehan seksual terhadap anak membuat pemerintah akan segera meresmikan hukuman kebiri bagi pelakunya. Hal ini dituturkan langsung oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, terkait dengan progres pengkajian hukuman yang dianggap cukup berat ini.

Menteri Puan Berjanji Segera Terbitkan Perppu Hukuman Kebiri

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Kantor Kepresidenan, Selasa (3/5/2016), Puan Maharani menuturkan bahwa yang pasti maslaah hukuman kebiri ini sudah dalam proses dan akan secepatnya dan tentu saja segera untuk ditindaklanjuti. Puan menambahkan bahwa saat ini memang masih perlu adanya sinkronasasi antara regulasi dan juga mekanisme yang akan digunakan nantinya berkaitan dengan pengujian undang-undang yang ada sehingga masih dalam proses.

Memang, seperti sebelumnya ditegaskan langsung oleh Presiden Indoneisa Joko Widodo yang ingin memberikan hukuman tambahan bagi para pelaku seskualitas terhadap anak ini. Hukuman kebiri dianggap sebagai salah satu jenis hukuman yang tepat agar dapat mengurangi angka pelecehan tersebut dan membuat efek jera bagi para tersangka yang saat ini seakan semakin banyak terjai di beberapa daerah di Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Manajemen Minta Alasan Rencana Anies-Sandi Tutup Alexis

Pihak Manajemen Minta Alasan Rencana Anies-Sandi Tutup Alexis

Jakarta – Pihak manajemen hotwlAlexis menceritakan dampak yang terjadi pada mereka setelah muncul wacana penutupan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis