Home > Ragam Berita > Nasional > Mahar Rp 1 Miliar Caketum Golkar, Wakil KPK : “Itu Politik Uang Yang Nyata”

Mahar Rp 1 Miliar Caketum Golkar, Wakil KPK : “Itu Politik Uang Yang Nyata”

Jakarta – Komisi Pemberangtasan Korupsi (KPK) menilai jika penyertaan mahar wajib sebsar 1 milyar rupiah dari calon Ketua Umum Golkar adalah sebuah tindakan praktik politik uang yang sudah nyata. Hal ini disampaikan oleh Wakil KPK Laode Muhamad Syarif yang mana dirinya cukup menyesalkan adanya tindakan yang mengahruskan adanya mahar dengan jumlah yang tak sedikit sebagai syarat.

Mahar Rp 1 Miliar Caketum Golkar, Wakil KPK : “Itu Politik Uang Yang Nyata"

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (3/5/2016), Laode mengatkaan bahwa itu jelas politik uang yang nyata karena mana ada di dunia jika mau menjadi ketua partai harus nyumbang 1 milyar rupiah. Laode menambahkan bahwa yang seharusnya disumbang para calon tu adalah ide yang brilian untuk dapat memperbaiki Golkar, bukan malah uang 1 milyar rupiah tiap calonnya.

Laode pun mengajak semua elemen agar bisa mengubah kegilaan ini menjadi sebuah kewarasan. Seperti yang dikaakan oleh Ketua Panitia Pengarah Munaslub Golkar Nurdin Halid yang emnyatkana bahwa memang syarat 1 milyar rupiah yang wajib dibayarkan oleh tiap calon akan tetap ada dan tak dihanguskan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...