Home > Otomotif > Motor > Beginilah Wujud Motor Listrik Si Gesits Buatan ITS dan Garansindo

Beginilah Wujud Motor Listrik Si Gesits Buatan ITS dan Garansindo

Jakarta – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tampaknya kembali mengeluarkan hasil karya yang cukup mengagumkan. Bersama dengan Garansindo, mereka sedang mengembangkan skuter listrik yang dinamakan Gesits, atau singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS.

Beginilah Wujud Motor Listrik Si Gesits Buatan ITS dan Garansindo

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Senin (2/5/2016), motor ini sudah dikembangkan sejak tahun lalu dan kemungkinan akn mulai diproduksi pada tahun 2017 dan bisa dijual dengan harga sekitar 15 juta rupiah. Motor ini nantinya akan menggunakantenaga listrik dengan daya motor 5kw dan dengan memakai naterau lithium ion, maka bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 80-100 km untuk sekali pengisian baterai.

Motor Gesits ini nantunya akan memakai baterai ion lithium yang berkapasitas 1980 Wh dan membutuhkan waktu 1,5 sampai 3 jam untuk dicharge samapi penuh. Namunm, baterai ini nanti satu-satunya komponen yang diimpor dari Jepang dan komponen lainnay sedang dikembangkan oleh ITS. Untuk kecepatan maksimalnya diperkirakan bisa mencapai 100 km/jam. Selain itu, motor ini diklaim tak mengeluarjan emisi gas buang sehingga akan sangat ramah lingkungan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Jakarta – Skuter berbadan gemuk saat ini masih didominasi oleh pabrikan Yamaha melalui NMAX dan ...