Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : ISIS Habisi Pasukan Navy SEAL Ini saat di Belakang Garis Tempur

Berita Internasional : ISIS Habisi Pasukan Navy SEAL Ini saat di Belakang Garis Tempur

Stuttgart – Seorang tentara elite Navy SEAL dibunuh Militan ISIS. Hal tersebut terjadi setelah tentara tersebut menerobos garis belakang pertahanan Kurdi. Kemudian, dia menyerbu kota ofensif terbesar ISIS selama beberapa bulan ini.

Berita Internasional : ISIS Habisi Pasukan Navy SEAL Ini saat di Belakang Garis Tempur

Itu adalah ketiga kalinya pasukan elite AS tewas saat kontak senjata. Koalisi pimpinan AS memang menggencarkan kampanye militer pada 2014. Tujuannya, meruntuhkan dan menghancurkan moral ISIS.

”Ini kematian di medan pertempuran, tentunya, dan kehilangan yang sangat diratapi,” kata Menteri Pertahanan Ash Carter kepada wartawan saat melawat Jerman sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (2/5/2016).

Selama ini, pasukan elite SEAL memang dinilai sebagai pasukan operasi khusus AS. Mereka dapat mampu melakukan misi berbahaya. Sayangnya, identitas dan pangkat tentara tersebut dirahasiakan AS.

Sementara itu, tentara Navy SEAL itu tewas karena kontak senjata langsung dengan ISIS. Saat itu, dia sedang mejalankan misi menjadi penasihat dan membantu pasukan lokal di Irak.

Gedung Putih pun menegaskan, tentara itu tewas tidak saat bertempur. ”Dia tidak berada di garis depan. Namun dia berada dua mil di belakang garis tempur, dan ternyata berada dua mil dari garis depan antara pasukan Irak dan ISIS adalah sangat berbahaya,” kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...