Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Jepang Berulah, Kapal Militer Taiwan Berangkat ke Perairan Sengketa

Pemerintah Jepang Berulah, Kapal Militer Taiwan Berangkat ke Perairan Sengketa

Taipei – Satu kapal militer Taiwan berlayar bergerak ke perairan di dekat pulau karang yang dikuasai Jepang. Yakni, di Pasifik barat. Kapal tersebut berangkat dari Kaohsiung pada Minggu (1/5/2016). Misinya adalah melindungi kapal nelayan di wilayah tersebut.

Pemerintah Jepang Berulah, Kapal Militer Taiwan Berangkat ke Perairan Sengketa

Langkah tersebut dilakukan setelah tentara Jepang menangkap kapal nelayan Taiwan pada 25 April 2016. Aksi tersebut dilakukan Badan Keamanan Laut Jepang ketika berlayar di perairan 150 mil laut dari pulau karang Okinotori.

Sebagaimana diberitakan kantor berita CNA pada Selasa (3/5/2016), pemerintah taiwan memberangkatkan Fregat Lafayette. Kapal tersebut tidak tampak di garis perbatasan. Namun, mereka dapat datang dengan cepat saat penyelamatan di berbagai keadaan darurat.

Saat sampai di perairan Okinotori, kapal itu bakal berlayar sepekan. Hal tersebut dilakukan sebelum fregat lain tiba pada akhir Mei. Sebagaimana diketahui, Okinotori memiliki jarak 860 mil laut di timur Eluanbi, titik paling selatan Taiwan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis