Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Politikus Ini Berharap Empat Kru Kapal yang Disandera Segera Dibebaskan

Berita Terkini : Politikus Ini Berharap Empat Kru Kapal yang Disandera Segera Dibebaskan

Manado – Empat kru kapal TB Henry masih disandera kelompok bersenjata saat perjalanan pulang dari Cebu, Filipina, menuju Tarakan pertengahan April 2016. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan angakt bicara tentang hal tersebut.

Berita Terkini : Politikus Ini Berharap Empat Kru Kapal yang Disandera Segera Dibebaskan

Pihaknya pun berharap pemerintah bakal membebaskan keempatnya. ”Itu adalah kewenangan pemerintah pusat untuk membebaskan mereka, paling penting tidak boleh ada saling klaim,” katanya di Manado pada Selasa (3/5/2016).

”Upaya diplomatik kita tunggu saja. Sebagaimana disampaikan (Menko Polhukam) Pak Luhut (tidak ada tebusan), tapi kalau ada yang bilang seperti itu, silahkan saja,” katanya.

Namun, yang terpenting adalah nyawa sepuluh sandera tersebut. Mereka harus selamat sampai di Indonesia.

“Bagaimana prosesnya, itu soal belakangan. Kita berharap juga empat sandera ini dibebaskan,” harapnya.

Sementara itu, empat kru kapal tunda yang disandera itu adalah Aryanto (kapten), Piter (chief officer), Dede (second officer), dan Samsir (juru mudi). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...