Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kebencian Terhadap Islam di Prancis Meningkat Tajam

Berita Internasional : Kebencian Terhadap Islam di Prancis Meningkat Tajam

Paris – Pasca sejumlah aksi teror yang terjadi di Prancis, mulai dari serangan terhadap kantor Charlie Hebdo di awal tahun 2015 hingga Bom Paris di November 2015, dilaporkan angka kebencian terhadap Islam di Prancis meningkat tajam.

Berita Internasional : Kebencian Terhadap Islam di Prancis Meningkat Tajam

Seperti dilansir dari BBC, Rabu (4/5/2016), jumlah laporan terkait tindak kejahatan yang ditujukan terhadap umat Muslim di Prancis naik hingga lebih dari tiga kali lipat pada 2015 lalu.

Peristiwa kebencian dan ketakutan terhadap Islam (Islamophobia) dilaporkan meningkat tajam pada tahun lalu, setidaknya tercatat 429 laporan terkait tindak kejahatan terhadap umat Muslim di tahun 2015. Angka tersebut meningkat drastis dari laporan tahun 2014 dengan 133 kejadian.

Kasus rasisme di Prancis memang tergolong tinggi. Sebelumnya umat Yahudi sering menjadi sasaran aksi rasisme. Untuk tahun 2015 angka serangan terhadap masyarakat Yahudi di Prancis dilaporkan menurun, meskipun masih cukup tinggi dengan 800 kejadian.

Perlu diingat, angka di atas merupakan kejadian yang dilaporkan dan tercatat oleh pemerintah. Diperkirakan masih ada lebih banyak kejadian yang tidak tercatat. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Enam Seruan Jokowi di KTT OKI Terkait Yerusalem

Ini Dia Enam Seruan Jokowi di KTT OKI Terkait Yerusalem

Istanbul – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut hadir dalam KTT Luar Biasa negara Organisasi Kerjasama ...