Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Pelni Telah Memperkirakan Lonjakan Penumpang Saat Lebaran

Berita Terkini : Pelni Telah Memperkirakan Lonjakan Penumpang Saat Lebaran

Jakarta – Musim mudik Lebaran 2016 memang masih lama, namun pihak PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah memperkirakan jumlah lonjakan penumpang yang akan terjadi nanti.

Berita Terkini : Pelni Telah Memperkirakan Lonjakan Penumpang Saat Lebaran

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (4/5/2016), manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT. Pelni Akhmad Sujadi mengungkap bahwa pihaknya telah menyiapkan 25 armada kapal yang siap beroperasi di masa mudik Lebaran 2016 mendatang.

Rincian tipe kapal yang siap ialah tipe 2.000 sejumlah 12 unit, tipe 1.000 sejumlah 9 unit, dan tipe 500 sejumlah 3 unit kapal.

“Masing-masing kapal akan berlayar dengan rute yang meliputi Belawan, Balikpapan, Natuna, Makassar, Labuan Bajo, Jayapura, dan Merauke,” jelas Akhmad Sujadi saat dijumpai di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (3/5) kemarin.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang, Pelni memberikan toleransi berupa penambahan jumlah penumpang sebesar 30 persen dari kapasitas kapal.

Meski begitu sejauh ini belum ada rencana penambahan unit kapal untuk dioperasikan saat masa mudik Lebaran 2016, yang ada hanya berupa penambahan trayek. Mengenai tarif, terhitung sejak 1 Mei 2016 Pelni telah menurunkan tarif ekonomi sebesar tiga persen sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No 38 tahun 2016. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis