Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Penyandera Empat WNI Belum Memberikan Kabar ke Pemerintah

Berita Terbaru : Penyandera Empat WNI Belum Memberikan Kabar ke Pemerintah

Jakarta – Pihak penyandera empat Warga Negara Indonesia anak buah kapal Tugboat Henry belum melakukan kontak dengan pemerintah Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso.

Berita Terbaru : Penyandera Empat WNI Belum Memberikan Kabar ke Pemerintah

”Ya masih general location. Kami sudah tahu. Nanti, exact-nya kami cari. Suatu saat pasti dia menghubungi kita nanti,” kata Sutiyoso ketika ditemui di area Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Menurut ujar Sutiyoso –sapaannya– Pemerintah tetap tidak mau memilih membayar tebusan bila para penyandera meminta. Pihaknya pun belum mendapat informasi permintaan uang tebusan.

Indonesia pun bakal berusaha membebaskan setelah ada informasi lengkap tentang keadaan WNI dan penyandera. ”Ya, lihat situasinya kan berbeda-beda ya. Nanti berkembang bagaimana baru kita menentukan sikap, bagaimana yang kita pakai,” jelas Bang Yos.

Sebagaimana diketahui, perompak masih menyandera empat anak buah kapal Tugboat Henry dan Tongkang Christi di Perairan Sulu. Selain itu, pihak keamanan Malaysia berhasil menyelamatkan enam ABK lainnya saat Tugboat Henry dibajak.

Sebelumnya, sepuluh anak buah kapal Tugboat Brahma 12 yang disandera kelompok Abu Sayyaf berhasil dibebaskan. Pemerintah pun melakukan diplomasi total untuk membebaskan sepuluh sandera. Kini mereka telah pulang ke rumah masing-masing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis