Home > Teknologi > Internet > Bocah 10 Tahun Asal Finlandia Temukan Kelemahan Security Instagram

Bocah 10 Tahun Asal Finlandia Temukan Kelemahan Security Instagram

Helsinki – Anda pernah membayangkan komentar dan caption foto di akun Anda dihapus pengguna lain. Tentu, layanan di Instagram bakal kacau.

Bocah 10 Tahun Asal Finlandia Temukan Kelemahan Security Instagram

Anak lelaki berumur 10 tahun dari Finlandia ini bisa melakukan hal tersebut. Dia memakai bug sekuriti di kolom komentar Instagram.

Untungnya, si bocah bernama Jani itu tidak melakukan hal iseng. Dia pun melaporkan temuan tersebut ke ke tim Instagram. Nah, bocah tersebut punmendapat hadiah USD 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 132 juta.

”Saya menguji apakah kolom komentar di Instagram bisa menangani kode berbahaya. Ternyata tidak,” ujar Jani sebagaimana diberitakan The Guardian pada Rabu (4/5/2016).

”Saya menemukan ternyata bisa menghapus komentar orang lain. Saya bisa menghapus komentar siapa pun, bahkan Justin Bieber,” lanjutnya.

Sejauh ini, Instagram telah memberikan hadiah sebesar USD 4,3 juta atau sekitar Rp 57 miliar. Uang tersebut dibagikan kepada 800 orang penemu bug. Jani pun termasuk yang termuda saat mendapatkan reward tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...