Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey : Elektabilitas Ahok 51% Risma Hanya 7%

Hasil Survey : Elektabilitas Ahok 51% Risma Hanya 7%

Jakarta – PDI Perjuangan memang belum menentukan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Surabaya belum lama ini jelas menimbulkan spekulasi terkait kemungkinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta.

Hasil Survey : Elektabilitas Ahok 51% Risma Hanya 7%

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (4/5/2016), andaikata spekulasi tersebut benar, masih terlalu riskan bagi PDIP untuk mengusung Risma. Pasalnya hingga saat ini belum ada survey elektabilitas yang menunjukkan bahwa Risma akan mampu mengunggul Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon petahana.

“Nyatanya, hingga saat ini Basuki Tjahaja Purnama masih lebih unggul secara elektabilitas,” ungkap Ikrar Nusa Bhakti selaku pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dari salah satu hasil survey yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 25 Januari 2016, terlihat bahwa elektabilitas Risma hanya menempati peringkat ketiga dengan 7,3 persen, sementara Ahok jauh unggul dengan angka 51,8 persen.

Risma hanya unggul dalam tingkat kesukaan masyarakat, dimana Risma menempati peringkat teratas dengan angka 85,54 persen, sementara Ahok di peringkat ketiga dengan 71,39 persen. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Video Stand Up Comedy Comic Ini Dituding Menghina Syariat Islam di Aceh

Video Stand Up Comedy Comic Ini Dituding Menghina Syariat Islam di Aceh

Jakarta – Seorang stand up komedian bernama Hafiz dituding melecehkan peneraan syariat Islam di Aceh. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis