Home > Teknologi > Sains > Ingin Tahu Informasi Beasiswa Ke Jepang ? Kunjungi Website Ini

Ingin Tahu Informasi Beasiswa Ke Jepang ? Kunjungi Website Ini

Denpasar – Pihak pemerintah Jepang kebali menawarkan beasiswa kepada para lulusan SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke S1, D3, atau D2 yang terdapat di Negeri Sakura itu. Seperti yang dituturkan oleh staf Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Rabu (4/4/2016), Sokhibi mengatkan bahwa beasiswa ini nanti untuk tahun akademik 2017 dan pelamar cuma bisa daftar satu program antara S1, D3, atau D2.

Ingin Tahu Informasi Beasiswa Ke Jepang ? Kunjungi Website Ini

Sokhibi menuturkan bahwa pendaftaran untuk tahap pertama berlangsung tanggal 2-16 Mei 2016, khusus bagi pelamar lulusan tahun 2015 dan tahun sebelumnya saja. Untuk pendaftaran tahap II tanggal 24 Mei-9 Juni 2016 hanya bagi pelamar lulusan tahun 2016 saja dengan persyaratan antara lain warga negara Indonesia, dan lahir antara tanggal 2 April 1995 sampai dengan tanggal 1 April 2000 dengann nilai minimal rata-rata ujian nasional (UN) 8,4 untuk program S-1/GAKUBU 8,0 untuk program D-3/KOUSEN dan 8,0 untuk program D-2/SENSHU.

Prosedur lebih rinci dengan mengisi formulir aplikasi yang dapat didownload dari website resmi kedutaan Jepang berikut: http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_slta.html. Selain melakukan registrasi secara online melalui link yang tertera pada website resmi kedutaan Jepang, kalian bisa lanjut ke konfirmasi registrasi online yang berisi Nomor Ujian yang dikirimkan ke e-mail pelamar.

Kirimkan formulir aplikasi, lembar printout konfirmasi registrasi online, fotokopi ijazah/ ijazah sementara yang dilegalisir/dicap basah dari sekolah, fotokopi SKHUN/SKHUN sementara yang dilegalisir/dicap basah dari sekolah, serta fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Jepang (JLPT) bagi yang ada, ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Washington – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan Planet Kepler 35. Planet itu mirip dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis