Home > Hiburan > Gosip > Berusaha Menerangkan Kata Almarhum, Istri Caisar YKS Justru Menuai Sorotan

Berusaha Menerangkan Kata Almarhum, Istri Caisar YKS Justru Menuai Sorotan

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu istri dari Caisar YKS, Indadari Mindrayanti, mendapatkan sorotan dari para netizen karena menjelaskan pada akun instagramnya terkait pemakaian kata “Almarhum”. Postingan yang diunggahnya itu hingga akhirnya mengandung pro dan kontra dari para followersnya mengenai pandangan dari Indadari ini terkait dengan pandangannya itu.

Berusaha Menerangkan Kata Almarhum, Istri Caisar YKS Justru Menuai Sorotan

Berikut adalah isi pandangan kata ALmarhum yang disampaikan oleh Indadari Mindrayanti, Rabu (4/5/2016):

“Telah beredar di masyarakat perkataan ‘al-marhum’ bagi orang yang telah meninggal. Bolehkah? Ketika Anda mengatakan al-marhum bagi orang yang telah meninggal dan Anda bermaksud memberitakan orang yang meninggal tersebut telah mendapatkan rahmat Allah Ta’ala. Maka hal itu tidak boleh, sebab tidak seorangpun mengetahui secara pasti apakah orang yang meninggal tersebut mendapatkan rahmat atau tidak”

“Jika Anda bermaksud memohonkan rahmat kepada Allah Ta’ala bagi orang yang meninggal tersebut, hal tersebut diperbolehkan. Maka ucapkanlah Fulan RAHIMAHULLAH (semoga Allah Ta’ala merahmatinya). Jika Anda bermaksud memohonkan ampun kepada Allah Ta’ala, maka ucapkanlah Fulan GHAFARALLAH (Semoga Allah Ta’ala mengampuninya)”

Atas status tersebut, banyak netizen yang kurang sependapat dari Indadari seperti akun @Gie yang menganggap sebagai doa dan semua yang hidup berahrap mendapa rahmat Allah SWT, sedangkan baik yang hidup atau yang meninggall, Rahimahullah serti sebutan buat alim yang dirahmati Allah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Terjuni Bisnis Pakaian Muslim, Istri Raffi Berencana Untuk Berhijab

Terjuni Bisnis Pakaian Muslim, Istri Raffi Berencana Untuk Berhijab

Jakarta – Siapa yang tak tahu mengenai bisnis kuliner yang diurus oleh Nagita Slavina? Kini ...