Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Berikan Tips Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pedagang Besar

Jokowi Berikan Tips Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pedagang Besar

Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru-baru ini memberikan wejangan kepada para pedagang besar agattak lali berhutang atau meminjam uang kepada rentenir. jokowi menilai jika dengan bunga yang sangat tinggi maka pedagang akan kesulitan juga untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Oleh karena itu, lebih baik pinjam ke bank yang menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Jokowi Berikan Tips Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pedagang Besar

Seperi saat berbicara dengan para pedagang Pasar Manis di Purwokerto, Banyumas, Rabu (4/5/2016), Jokowi mengatakan bahwa jika meminjam untuk modal maka bisa untuk memanfaatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). Seperti yang kuta tahu, saat ini bunga KUR turun dari 12% menjadi 9% yang mana hal itu berarti per bulan nya hanya nol koma sekian persen.

Jokowi pun menegaskan jika oleh karena itu tadi maka saat ini jangan sampai meminjam uang ke rentenir. Pasar Manis ini sendiri memang diresmikan oleh Jokowi dan memang terdapat kios khusus BRI yang akan memfasilitasi program KUR itu nanti untuk pedagang pasar. Selain itu, akan ada juga BPR milik pemerintah daerah Purwokerto. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini masih banyak restoran yang ...