Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS dan Rusia Bersepakat Lakukan Gencatan Senjata di Aleppo

Berita Internasional : AS dan Rusia Bersepakat Lakukan Gencatan Senjata di Aleppo

Washington – Penghentian serangan di Provinsi dan Kota Aleppo di Suriah akhirnya pun terwujud. Dua negara adidaya, Amerika Serikat (AS) dan Rusia, telah bersepakat. Keduanya bakal melakukan gencatan senjata.

Berita Internasional : AS dan Rusia Bersepakat Lakukan Gencatan Senjata di Aleppo

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) AS menginformasikan hal tersbeut lewat situs state.gov pada Rabu (4/4/2016) pukul 00.01 waktu Damaskus.

”Sebagai bagian dari upaya genting kami untuk mengurangi eskalasi serangan di Suriah dan menegaskan kembali gencatan senjata secara menyeluruh, AS dan Rusia menyimpulkan kesepakatan untuk melanjutkan upaya ini terhadap Provinsi Aleppo, termasuk Kota Aleppo dan wilayah-wilayah di sekitarnya,” tulis Kemenlu AS.

Selain itu, kesepakatan tersebut berlaku pada Rabu pukul 00.01 waktu Damaskus. Pihak AS pun telah melihat berkurangnya kekerasan di area-area tersebut. Namun, ada laporan pertempuran yang masih berlangsung di beberapa titik.

Sementara itu, AS dan Rusia adalah dua negara kunci yang melakukan pengawasan gencatan senjata tersebut. Keduanya pun berharap seluruh pihak mematuhi hal tersebut.

”Serangan-serangan yang diarahkan terhadap populasi sipil Suriah takkan pernah bisa dibenarkan dan serangan-serangan ini harus dihentikan dengan segera,”lanjut pernyataan itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...