Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Gempa 5 SR Melanda Tempat Wisata Raja Ampat

Berita Terbaru : Gempa 5 SR Melanda Tempat Wisata Raja Ampat

Raja Ampat – Wisata maritim Raja Ampat di Provinsi Papua Barat dilanda gempa bumi. Gempa tersebut mencapai 5 Skala Richter. Bencana alam tersebut terjdai pada Rabu malam (4/5/2016).

Berita Terbaru : Gempa 5 SR Melanda Tempat Wisata Raja Ampat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa tersebut berlangsung pada pukul 22:20. Pusat gempa pun berada di kedalaman 18 kilometer di bawah permukaan laut.

Laman BMKG menjelaskan pusat gempa berada di laut sejauh 73 kilometer di barat daya Raja Ampat pada 0,64 derajat Lintang Selatan dan 129,99 derajat Bujur Timur.

Hingga kini, Belum ada informasi kerusakan atau korban lantaran gempa tersebut. Selain itu, BMKG pun tidak menjelaskan adanya ancaman tsunami pascagempa di Raja Ampat.

Sebaaimana dikryahui, Raja Ampat adalah kawasan wisata. Pemandangan di sana pun sungguh memesona dengan pemandangan alam kepulauan karst. Selain itu, keindahan alam bawah di sana pun masih asri. Puluhan jenis ikan baik hiu dan pari pun berada di sana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

Jakarta – Aksi tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) pada saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis