Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Empal Gentong Bakal Lebih Lezat jika Dibuat dengan Bumbu Dadakan

Empal Gentong Bakal Lebih Lezat jika Dibuat dengan Bumbu Dadakan

Cirebon – Kota di Jawa Barat ini dikenal dengan sajian empal gentong. Ya, kelezatan makanan tersebut berada di pada penggunaan bumbu dadakan.

Empal Gentong Bakal Lebih Lezat jika Dibuat dengan Bumbu Dadakan

Sebagaimana diketahui, bumbu dadakan bukan olahan bahan yang dilakukan saat akan membikin empal gentong. Melainkan, itu adalah bahasa Cirebon. Bumbu dadakan merupakan penggunaan bahan dapur yang masih fresh.

”Zaman dulu bikinnya pakai bumbu dadak. Belanja di pasar pagi-pagi dan beli bumbu segar. Lalu langsung diolah sendiri,” papar Machfud, pemilik gerai Empal Gentong H. Apud, Cirebon, kepada media pada Kamis (5/5/2016).

Selain itu, penggunaan bumbu segar itu tersebut sangat berpengaruh dengan hidangan empal gentong. Mulai aroma, warna, hingga cita rasa.

”Bumbu dadakan dipilih di pasar yang bagus-bagus (kualitasnya). Ini yang bikin enak daripada beli bumbu yang sudah jadi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Urap Sayuran Bumbu Kelapa Pedas dan Gurih

Resep Urap Sayuran Bumbu Kelapa Pedas dan Gurih

Jakarta – Apabila Anda bosan dengan sayuran yang dimasak dengan cara dimasak bening atau tumis, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis